Logo

Warga Bengkulu Terkejut BBM Tiba – Tiba Naik

BENGKULU – Pemerintah resmi mengumumkan naiknya bahan bakar minyak (BBM) mulai dari pertalite, solar hingga pertamax per hari ini, Sabtu 3 September 2022. Kini harga pertalite naik menjadi Rp 10.000 perliter.

Bukan cuma Pertalite yang kena imbasnya. Pengumuman siang hari ini juga sekaligus membuat harga BBM jenis Solar naik menjadi Rp6.800 per liter, dan Pertamax tembus Rp14.500 per liter.

Naiknya harga BBM ini menuai berbagai respons dari masyarakat termasuk warga Kota Bengkulu.

Salah seorang pengendara sepeda motor Andi mengaku kaget dengan harga pertalite yang naik hingga Rp 10.000 rupiah perliter dari harga sebelumnya Rp 7.650 perliter.

Menurutnya, Keputusan pemerintah terkait pengumuman kenaikan BBM itu sangat mendadak.

“Terkejut kita bang, kok mendadak naik, belum tahu, tiba-tiba sudah naik,” ujar Andi.

Hal senada juga diungkapkan oleh pengendara mobil angkutan umum, Heri. Ia mengaku kecewa karena tidak mendapatkan BBM harga lama meski ia sudah mengantre.

Dari pantauan Bengkulunews di lokasi pukul 14.25 sampai 15.00 tampak antrean mengular sepanjang SPBU di Kebun Tebeng hingga di badan jalan.

“Kecewa nian bang. Kalau harga kemarin kan masih standar lah. Tadi ketika antri belum naik, ketika ngisi lah naik, kecewa nian kami,” ungkap Heri.

Dengan naiknya harga bbm tersebut, Heri mengaku juga bakal menaikan harga ongkos angkot. Jika masih harga lama, ia menyebut dirinya akan mengalami kerugian besar. Sebab naiknya bbm saat ini sangat mahal sekali.

“Kita juga terpaksa naikan harga ongkos bang. Kalau masih harga kini rugi kita,” tutupnya.