Bengkulu News #KitoNian

Warga Belakang Pondok Keracunan

RSUD Kota Bengkulu

KOTA BENGKULU – Puluhan warga di Kelurahan Belakang Pondok, Kecamatan Ratu Samban diduga mengalami keracunan setelah mengkonsumsi makanan di sebuah pesta pernikahan pada Minggu pagi (15/4/2018)

Rosmidar, Salah satu korban keracunan mengatakan bahwa keracunan bermula saat korban mengkonsumsi hidangan soto pada pesta pernikahan di Kelurahan Belakang Pondok, pada Minggu Pagi. Namun gejalanya muncul pada Senin dini hari.

“Kalau saya mulanya jam 9 pagi makan soto pakai cabe hijau, lalu jam 11 pagi sampai malam mulai mual-mual terus muntah, pagi tadi jam 2 langsung di bawa ke rumah sakit. Saya masih mencret kalau muntah muntah sudah tidak lagi karena saya sudah semalam disini,” ujar Rosmidar, Selasa (17/4/2018).

Terpisah, Kasi Pelayanan Medis dan Perawatan RSUD Kota Bengkulu Meidi Fazirin mengatakan pihaknya sedang melakukan perawatan terhadap seluruh korban yang datang ke RSUD Kota Bengkulu mau itu yang memiliki BPJS ataupun tidak. Pihaknya juga belum bisa memastikan makanan apa yang menyebabkan dugaan keracunan tersebut.

“Kami telah melayani serta menangani warga yang mengalami keracunan, yang ada BPJS kita layani. Mereka ini sepertinya keracunan dari makanan yang disediakan di Pesta. Kalau masalah jenis apa makanannya yang menyebabkan keracunan kami belum tahu,” pungkasnya.

“Orang dinas telah turun untuk mengambil sample kelapangan, gejalanya muntah dan mencret dan jumlah korban kurang lebih 70 yang masih dirawat sekarang sekitar 10 orang yang mulai masuk dari sore kemaren hingga pagi ini. Warga yang keracunan ini rata-rata tinggal di Belakang Pondok, ada anak-anak maupun orang dewasa,” tambah Meidi.

Baca Juga
Tinggalkan komen