Wali Kota Ajak Warga Kampung Cina Serasikan Warna Bangunan

Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan berdiskusi dengan warga saat mendatangi kawasan kota tua Kampung Cina
Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan berdiskusi dengan warga saat mendatangi kawasan kota tua Kampung Cina

Bengkulu – Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan mengajak warga Kampung Cina, Kecamatan Teluk Segara, bersama-sama membenahi kawasan itu sehingga tampak lebih cantik.

Orang nomor satu di kota ini mengajak warga menyerasikan warna bangunan dan menambah ornamen lampion, agar kawasan kota tua di kota ini lebih sedap dipandang.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota saat mendatangi kawasan kota tua Kampung Cina, Kecamatan Teluk Segara, Selasa (12/12/2017).

“Saya minta toko-toko nya dicat dengan warna serasi dari ujung agar suasananya lebih terasa,” kata Helmi saat berdiskusi dengan salah seorang warga Kampung Cina.

Tak hanya itu, Helmi Hasan juga meminta, lahan kosong yang berada di kawasan tersebut dapat dimanfaatkan oleh anak-anak muda setempat. Sehingga dapat menjadi sumber penghasilan mereka.

“Tadi saya lihat ada lahan kosong, perlu dilihat siapa yang punya, untuk diajak bekerja sama agar lahan tersebut bisa dimanfaatkan anak muda sekitar,” pungkas Helmi.

Lahan tersebut dapat digunakan berjualan seperti kopi dan snack.

Setiap malam minggu di kawasan itu juga dapat diadakan even-even seperti musik, dan tarian sebagai sarana hiburan.

“Jika media televisi yang memiliki program dialog, bisa juga di adakan di kampung cina ini,” sambung Helmi.

Namun, Helmi menegaskan di atas trotoar tidak dibolehkan berjualan. Karena merusak pemandangan yang telah tersusun rapi.

Baca Juga
Tinggalkan komen