Logo

Tidak ada tag populer ditemukan hari ini.

Wagub : Pemerintah Akan Selidiki Buku Berlogo Palu Arit

Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah

bengkulunews.co.id – Pemerintah akan segera turun tangan untuk menyelidiki rumor beredarnya buku pembelajaran sekolah yang berlogo Palu dan Arit.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh wakil Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah, usai menghadiri HUT ke- 41 SMAN 5 Bengkulu, Rabu (25/1/2017).

Wagub menyampaikan, pemerintah provinsi melalui Diknas Pendidikan akan segera melakukan penyelidikan tentang kebenaran rumor beredarnya buku pelajaran berlogo palu arit tersebut.

“Kami akan perintahkan kepala Dinas (Kadis) Pendidikan untuk segera membentuk tim khusus (Timsus) untuk menyelidiki rumor ini, agar tidak meresahkan dikalangan pelajar,” katanya.

Wagub menegaskan, akan menarik peredaran buku yang dimaksud jika memang ditemukan logo yang melambangkan palu arit. Lebih lanjut, pemerintah juga akan berupaya melakukan pengusutan terkait asal muasal buku agar tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

“Kami akan segera menarik buku-buku tersebut jika memang ada logo palu arit, dan kami akan segera mengusut asal-usul buku tersebut sehingga bisa beredar di Bengkulu.” tegas Rohidin.

Terakhir, wagub juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat se-provinsi Bengkulu, agar dapat bersama-sama dengan pemerintah melakukan pengawasan.

Masyarakat dihimbau untuk segera melaporkan kepada pemerintah seandainya hal yang serupa kembali terjadi. Sebab pemerintah memandang persoalan beredarnya buku pelajaran yang berlogo palu arit ini adalah adalah persoalan yang sangat serius dan harus segera diatasi. (cw1)