Logo

Wagub : Generasi Bangsa Harus Bebas Narkoba

bengkulunews.co.id – WAKIL Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh SMA Negeri 2 (SMANDA) Kota Bengkulu. Ia juga menilai SMANDA Bengkulu semakin eksis mempertahankan dan mencetak generasi muda yang cerdas.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA saat menyampaikan kata sambutan pada acara penutupuan Mahoni Championship XIII, di SMANDA, Senin (07/03/16).

“Saya sudah banyak mendengar dari media dan juga masyarakat, bahwa SMA Negeri 2 Kota Bengkulu ini telah begitu banyak prestasi. Semoga di usia yang ke 40 tahun, selalu memberikan sumbangsih positif kepada Bengkulu dan juga Indonesia,” ucap wagub.

Wagub berpesan, untuk membentuk generasi yang berilmu, cerdas, serta berdaya saing tinggi, agar kiranya semua pihak bertanggungjawab dan berkewajiban yang sama. Baik sekolah, orang tua, pemerintah, serta pelajar itu sendiri. Oleh karena, pelajar merupakan generasi penerus harapan bangsa.

Siswa maupun pelajar, menurut Rohidin harus terbiasa dengan pola hidup sehat dan lingkungan yang sehat. Bergaul dengan tepat sehingga bisa dipastikan generasi bangsa itu berada dilingkungan yang aman dari pengaruh negatif.

“Anak-anakku sekalian, persiapkan diri kalian menjadi generasi yang berkualitas, estafet kepemimpinan serta masa depan negeri ini ada pada kalian semua. Pelajar Bengkulu yang cerdas jangan sampai masa depan hancur gara-gara narkoba,” ujarnya.

Narkoba, lanjut wagub harus diperangi bersama, karena narkoba bisa mempengaruhi siapa saja, Baik orang dewasa maupun pelajar.

Selain hidup bergaul secara sosial dilingkungan yang aman, Rohidin juga berpesan agar pelajar serta pendidik mampu menggunakan media sosial secara bijak.

“Dengan medsos, kita bisa mendapatkan berbagai informasi dan dapat pula menyebarkan informasi tersebut.” terang Wagub. (122)