Logo
Dempo Xler

Visit Bengkulu Wonderfull 2020, Kepala Bappenas; Ini Langkah Bagus

Visit Bengkulu Wonderfull 2020, Kepala Bappenas; Ini Langkah Bagus

 

 

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, menyambut baik Visit Bengkulu Wonderfull 2020 yang merupakan salah-satu program Gubernur Bengkulu dalam menciptakan Bengkulu Bersih, Sehat dan Bengkulu yang Berbudaya.

“Ya, saya rasa ini langkah yang sangat bagus dan kita wajib dukung itu,” ucap Bambang kepada wartawan, di Horizon Hotel, Kamis (13/4/2017) siang.

Langkah yang dilakukan oleh Gubernur untuk menjadikan Bengkulu sebagai Destinasi wisata 2020 merupakan suatu gagasan yang cemerlang.

“Bengkulu punya alam yang dipenuhi dengan objek wisata serta tempat yang mempunyai nilai-nilai sejarah,” tambahnya.

Namun, lanjutnya, sebelum mengacu kesana, tentunya Bengkulu harus mempersiapkan diri untuk menyongsong Visit 2020 tersebut, persiapan secara matang dan masyarakat yang mampu untuk berbaur dengan kedatangan tamu dari luar provinsi.

“Bengkulu harus mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari objek yang akan menarik wisatawan hingga masyarakat yang siap menerima wisatawan yang nantinya akan menjadikan Bengkulu sebagai objek tujuan wisata,” sambungnya.

Mengenai dukungan pemerintah pusat terhadap wacana Provinsi Bengkulu, tegas dia, ini merupakan wacana yang sangat bagus dan tidak ada alasan bagi pemerintah pusat untuk tidak mendukung setiap daerah yang berpotensi.

“Bengkulu berpotensi untuk maju, tinggal bagaimana cara pemerintahnya mengelola dan saya rasa tidak ada alasan bagi pemerintah pusat untuk tidak mendukung,”

“Yang pasti untuk mewujudkan hal itu, membutuhkan kerjasama yang solid antara pemerintah dan masyarakat Bengkulu.” tutupnya