Logo

Usai Ditetapkan, Ini Program Wali Kota Baru

KOTA BENGKULU – Menjelang 100 hari mulainya kembali kinerja Helmi, dirinya telah menyusun beberapa rencana untuk Kota Bengkulu secara optimis bersama partner barunya Dedi Wahyudi.

Ditemui usai ditetapkan sebagai pemimpin Kota Bengkulu 5 tahun kedepan, Helmi akan kembali memfokuskan wajah kota yang terlihat lama tak terawat.

“Untuk 100 hari ini, sudah banyak hal yang kita tampung dari aspirasi masyarakat, pertama kita ingin memastikan wajah kota menjadi tambah cantik menarik,” jelas Helmi pada Kamis (26/7/2018).

Ditambahkan Helmi, taman kota menjadi sasaran utama, jalan, dan beberapa trotoar, Helmi juga akan mengejar infrastruktur yang masih menjadi prioritas masyarakat.

“Taman kota, median jalan yang sudah sangat kumuh, harus dipercantik, begitupun trotoar, dan juga kita ingin kejar infrastuktur yang masih menjadi prioritas keinginan masyarakat, ini juga menjadi agenda kita,” beber Helmi.

Helmi juga telah menyiapkan 10 Hektar tanah di kawasan air sebakul, untuk dijadikan pemakaman 5 agama di Kota Bengkulu, dengan harapan tidak ada lagi perbedaan TPU karena berlainan kepercayaan.

“Kita punya 10 Hektar perkuburan untuk 5 agama, pemerintah harus meyediakan kuburan yang tempatnya menyenangkan, di air sebakul, ini mungkin akan diatata agar kuburan itu tidak menjadi tempat yang menyeramkan, tetapi tempat yang nyaman seperti taman,” imbuhnya.

Program lain yang diuraikan Helmi, ialah lampu jalan dan kebersihan kota. Helmi pun mengatakan, program yang telah disusun tidak akan berjalan jika hanya dirinya dan Dedi Wahyudi yang bergerak, namun semua program optimis akan tercapai jika ada kerja sama dan dukungan dari OPD dan masyarakat Kota sendiri.