Logo
Dempo Xler

Truk Pengangkut Sawit Terjun ke Sungai

Truk Pengangkut Sawit Terjun ke Sungai

BENGKULU TENGAH, bengkulunews.co.id – Usai mengangkut sawit milik PT Bio Nusantara, Kamis (23/3/2017) mobil truk yang dikemudikan Adil, warga Pematang Tiga, Kecamatan Pematang Tiga, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) terjun ke sungai.

Peristiwa ini bermula, ketika Adil usai mengantarkan sawit milik perusahaan perkebunan tersebut sekitar pukul 13.45.WIB, mobil truk yang dikendarainya bermaksud kembali ke PT Bio.

Saat melintas di jembatan lokasi perkebunan, rem mobilnya blong sehingga laju kendaraannya menjadi tak terkendali dan terjun ke sungai.

“Ketika saya mencoba injak rem saat di jembatan remnya blong, karena jembatan ini tidak memiliki pagar pembatas di sisi kiri dan kanannya mobil saya nyelonong masuk ke sungai,” beber Adil

Beruntung peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja menurut Adil, akibat peristiwa ini dirinya mengalami kerugian sekitar Rp8 juta.

Untuk evakuasi mobil truk yang ada di dalam sungai menggunakan alat berat milik PT Bio Nusantara dan dibantu oleh warga sekitar.