Bengkulu News #KitoNian

Tips Merawat Rambut Untuk Kamu yang Berhijab

Untuk kamu yang berhijab sering kali mengalami keluhan rambut rontok atau merasakan kulit kepala yang gatal. Meskipun berhijab kamu tetap haru merawat rambutmu agar tetap terjaga dan sehat.

Hal ini bisa kamu mulai dari pemilihan shampoo dan conditioner yang tepat, mengikat rambut, dan berbagai macam vitamin bisa kamu gunakan.

Secara alami, rambut manusia terbentuk dari 17 persen air, tergantung pada kelembapan lingkungannya. Jika air lebih banyak, maka rambut akan menjadi basah. Rambut basah bisa menjadi faktor dari kerusakaan pada rambut jika tidak ditangani dengan benar.

Ketika selesai keramas dan tidak memiliki waktu untuk mengeringkannya, langsung memakai  hijab dengan kondisi rambut yang basah. Hal ini yang membuat rambut menjadi lembab, bau, dan gampang rontok.

Selain faktor ini, ada beberapa kebiasaan lainnya yang bisa menimbulkan masalah pada rambut bagi perempuan yang berhijab.

Melansir Fimela.com berikut cara merawat rambut yang benar untuk kamu yang berhijab:

  1. Rutin Mencuci Rambut

seberapa sering mencuci rambut tergantung pada jumlah minyak yang diproduksi rambut. Normalnya, mencuci rambut disarankan setiap 2 sampai 3 hari sekali. Meskipun sering mencuci rambut diperbolehkan, namun perlu diperhatikan penggunaan shampoo yang lebih lembut, cukup untuk menghilangkan minyak di rambut. Saat mencuci rambut jangan lupa untuk menggunakan conditioner. Fungsi dari conditioner ini untuk membuat rambut menjadi halus dan mengurangi tanda-tanda kerusakan.

  1. Menyisir rambut

Jangan menyisir rambut dalam keadaan basah, rambut menjadi lebih rentan terhadap kerusakan saat basah. Gunakan sisir yang lembut dan berbulu halus. Lalu gunakan teknik menyisir dengan benar, dimulai dari ujung rambut guna untuk menguraikan bagian yang kusut.

  1. Gunakan produk pengering yang tepat

Saat sedang terburu-buru, perhatikan bahwa rambut harus selalu dalam keadaan kering sebelum mengenakan hijab. Banyak beredar di pasaran produk pengering rambut yang mudah digunakan.

Baca Juga
Tinggalkan komen