Logo

Tiga Titik Jalan di Muara Bangkahulu Terendam Banjir

KOTA BENGKULU – Sebanyak tiga ruas jalan di Kecamatan Muara Bangkahulu terkepung banjir setinggi paha orang dewasa, yang mengakibatkan kemacetan antrian kendaraan yang lewat.

Tiga ruas jalan tersebut, diantaranya Kelurahan Tanjung Agung, Tanjung Jaya, dan Rawamakmur, yang dibarengi dengan rumah-rumah warga yang tingginya mencapai 1 meter. Yolanda, warga Rawamakmur mengatakan, air mulai naik setelah hujan mulai reda, dan kerap berasal dari sungai di jalan Kalimantan.

“Pas hujan udah reda, terus naik panas baru airnya mulai naik, dan udah masuk ke gang-gang, jalanan juga sudah naik airnya,” ujar Yolanda, pada Kamis (13/12).

Di lain tempat, Lin warga yang bekerja di Tanjung Agung juga menuturkan hal serupa, jalanan yang terkepung banjir membuat dirinya kesulitan menempuh perjalanan kerja.

“Saya tinggal di Unib Belakang, tapi kerja di Tanjung Agung, kesulitan ketempat kerja, mau lewat Bentiring di Tanjung Jaya banjir juga, mau lewat Sukamerindu di Tanjung Agung banjir, tapi tetap dilalui,” beber Lin.

Sementara itu, ketinggian rumah warga yang terendam banjir mencapai satu hingga dua meter. Sehingga beberapa warga terpaksa mendirikan posko banjir.