Logo

Terkait Demo JIMM, Gubernur: Silahkan Dilaporkan Jika Terbukti Ada Suap

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menanggapi tuntutan Jaringan Intelektual Manifesto Muda, yang meminta pencabutan SK pelantikan kepala SMA/SMK/SLB se-Provinsi Bengkulu, yang digelar pada Rabu (09/1) lalu. Via WhatsApp, Rohidin mempersilahkan JIMM untuk melaporkan pelantikan tersebut jika benar adanya pelanggaran prosedur.

“Silahkan saja laporkan kalau ada indikasi suap, dengan disertai bukti yang bisa dipertanggungjawabkan, siapa yang memberi dan siapa yang menerimanya,” kata Rohidin, Selasa (15/1/2019).

Rohidin mengatakan, ia akan membatalkan pelantikan tersebut jika dugaan suap yang dilontarkan JIMM terbukti benar.

“Akan saya batalkan pelantikan yang bersangkutan,” sampai Rohidin.

Sebelumnya, JIMM menggelar aksi di depan kantor Gubernur Provinsi Bengkulu terkait permasalahan pelantikan kepala SMA/SMK/SLB se-Provinsi Bengkulu, yang dilakukan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Koordinator lapangan, Heru Saputra menyampaikan beberapa tuntutan terkait Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Sekolah SMA/SLB/SMK.

“Kami minta Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah untuk mencabut SK pelantikan kepala sekolah, beberapa hari lalu. Karna ada indikasi dugaan suap jabatan kepala sekolah tersebut,” ujar Heru.