Logo

Tangkal Gerakan Radikal, GMNI Akan Berikan Pemahaman Kepada Kaum Muda

 

Ketua GMNI Provinsi Bengkulu, Mustafa Fitrah

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Provinsi Bengkulu, Mustafa Fitrah, mengatakan, GMNI akan memberikan pemahaman kepada kaum muda agar tidak terjebak kedalam gerakan radikal.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri sosialisasi gerakan ekstrem dan radikal di aula Bapelkes Provinsi, Selasa pagi (31/1).

Menurut mustafa, hasil survey tersebut membuktikan bahwa kaum muda tidak mudah terpengaruh atas adanya gerakan-gerakan radikal di Indonesia. Walaupun begitu, GMNI tetap akan berupaya untuk mensosialisasikan anti gerakan radikal khususnya kepada para pemuda.

“Hari ini kami ketahui bahwa sangat sedikit kaum muda yang terpengaruh dengan ekstrimisme dan radikalisme. Nanti akan kita tularkan kepada mahasiswa dan para remaja di Bengkulu” katanya.

Dalam kesimpulan dari hasil survey Internasional NGO Forum on Indonesian Development (INFID), menyebutkan, sikap dan pandangan generasi muda tidak mentolerir tindakan radikalisme dan kekerasan berbasis agama. Namun sikap pemuda pada sejumlah peristiwa yang dilandasi perbedaan keyakinan membuat pemuda rentan menjadi intoleran. (Alwin)