Logo

Solihin Adnan dan Marliadi Resmi Dilantik Gantikan PAW Yudi dan Sutardi

KOTA BENGKULU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menggelar rapat paripurna terbuka, masa sidang ke III tahun 2018 dengan agenda pengucapan sumpah janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Bengkulu, yakni Solihin Adnan, SH dan Marliadi, SE yang berasal dari fraksi Gerindra, Senin (1/10).

Keduanya dilantik menggantikan Yudi Dharmawangsa dan Sutardi yang memutuskan untuk pindah partai, dalam pemilu 2019 mendatang.

Pengambilan sumpah janji dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kota Bengkulu, Baidari Citra Dewi, didampingi Wakil Ketua II DPRD Kota Teuku Zulkarnain, serta Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedi Wahyudi.

Pengambilan sumpah janji berjalan khidmat, dan usai dilantik Solihin dan Adnan langsung berbaris foto bersama tamu undangan yang telah hadir, tak luput dari pandangan yakni ketua DPD Gerindra Provinsi, Susi Marleny Bachsin.

“Kita bersyukur diberi amanah oleh Allah SWT, insha allah amanah ini akan kita jalankan dengan baik, mudah-mudahan dengan hadirnya kita di legislatif memberi warna tersendiri bagi anggota dewan, pokoknya kita berikan kontribusi yang terbaik untuk Kota Bengkulu,” ujar Marliadi.

Tidak hanya Marliadi, Solihin Adnan pun ikut memberikan tanggapan atas dilantiknya ia dan secara resmi bergabung di DPRD Kota Bengkulu.

Menurutnya ini adalah bagian dari proses demokrasi, Solihin juga mengatakan, pimpinannya di Gerindra sudah mengajarkan bagaimana cara membangun arti Pancasila yang sebenarnya.

“PAW ini adalah bagian dari dinamika politik, kita harapkan bisa sama-sama membangun Pancasila yang berkeadilan dan makmur,” imbuhnya.

Keduanya pun memberikan tanggapan atas berpindahnya Yudi dan Sutardi, dimana menurut mereka, langkah yang diambil keduanya, merupakan pilihan.

“Beliau adalah senior saya, dan sikap beliau adalah pilihan, ini bagian dari demokrasi pancasila,” demikian Solihin.  (Adv)