Logo

Soal Sampah, Budiman: Setiap OPD Harus Bekerja Sama

KOTA BENGKULU – Mengenai Saling lempar tanggung jawab antar Badan Lingkungan Hidup dan Dinas Pariwisata Kota Bengkulu, Penjabat Wali Kota Budiman Ismaun angkat bicara.

Budiman mengatakan, seharusnya kedua OPD tersebut saling bekerja sama, saling memberi informasi serta saling berkoordinasi mengenai sampah yang berada di kawasan Wisata Pantai Panjang.

“Itu tidak boleh, seharusnya tidak terjadi. Seharusnya mereka bersinergi, bekerja sama, saling berkoordinasi mengenai sampah. jadi tidak boleh saling melempar tanggung jawab,” ujar Budiman saat ditemui di balai kota, Jumat (27/4/2018).

Budiman menjelaskan, sampah di pinggir jalan kawasan Pantai Panjang memang dikelola oleh badan lingkungan hidup, sedangkan sampah yang berada di pinggir laut ataupun pantai itu merupakan kewajiban bersama untuk membersihkannya.

“Tapi jika yang dipinggir laut itu memang harus bergotong royong karena itu tidak bisa dilimpahkan dengan Lingkungan hidup sendiri,” jelas Budiman.

“Merupakan tanggung jawab masyarakat bersama termasuk OPD-OPD yang lain, organisasi masyarakat itu biasanya membersihkan sampah dipinggir laut atau pantai,” demikian Budiman.

Berita Terkait : Masalah Sampah, Dispar dan BLH Saling Lempar Tanggung Jawab