Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Sinopsis His Only Son yang Tengah Viral di Tiktok

His Only Son merupakan film yang digarap oleh RockBridge Production sebenarnya sudah rilis pada Maret lalu dan baru masuk ke Indonesia pada akhir bulan Agustus 2023. Film yang sempat menjadi perbincangan di media sosial tersebut, menceritakan mengenai Nabi Abraham versi umat kristen sesuai dengan Alkitab.

Kisah Abraham sendiri di ambil dari kitab suci perjanjian lama, ketika Tuhan meminta Abraham mempersembahkan anaknya Isak. Kala itu Abraham dan Sarah istrinya belum dikarunikan anak, sedangkan umur mereka semakin bertambah.

Namun setelah menanti puluhan tahun akhirnya Abraham mendapatkan anak atas iman dan kasih Tuhan. Setelah anaknya lahir dan tumbuh besar dengan takut akan Tuhan, Abraham mendapatkan sebuah mimpi. Abraham mendapatkan mimpi dari Tuhan untuk mengorbankan anak satu-satunya, kemudian menceritakan hal tersebut kepada istrinya.

Sarah merasa kecewa serta bingung akan alasan Tuhan mengapa memerlukan pengorbanan tersebut. Abraham kemudian merasa dilema apakah menuruti perintah Tuhan atau tidak, Ia takut kehilangan putranya yang selama ini sudah dijanjikan oleh Tuhan.

Setelah berfikir panjanh Abraham memilih taat dan mengikuti kehendak Tuhan dengan mengorbankan anaknya. Dalam perjalanan menuju tempat persembahan kepada Tuhan, Abraham teringat akan dirinya dan Sarah yang selama bertahun-tahun menantikan kehadiran anaknya.

Sayangnya anak yang telah dijanjikan Tuhan tersebut, harus dikorbankan di atas meja persembahan. Sedangkan Isak sang yang takut akan perintah Tuhan, ikhlas menjalani perintah tanpa bertanya.

Namun disanalah mujizat Tuhan di nyatakan, apakah mujizat tersebut?

Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris seperti Nicolas Mouawad, Sara Seyed, Edaan Moskowitz, Daniel da Silva, Orestes Sophocleous, Scot Cooper, Luis Fernandez-Gil, Ottavio Taddei, Nathan Tetreault, Eta Pico, Steve Judkins dan Nathan Tetreault.

Video

Home
Baca Juga
Tinggalkan komen