Sidak Jalan Provinsi, DPRD Kota Sesalkan Kinerja Gubernur

KOTA BENGKULU – Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain mengamuk saat Sidak (Inspeksi Dadakan) jalan provinsi di tiga titik berbeda di dalam Kota Bengkulu. Kondisi jalan yang berlubang dan rawan kecelakaan membuat Teuku menyebut kinerja Gubernur Bengkulu tidak jelas.

“Gubernur kerjanya apa coba? Gak jelas kerja Gubernur, lihat ini jalannya begini, kalau malam lampu kendaraan pengendara mati bagaimana, ini kan nyawa manusia,” pungkas Teuku, Senin (12/2/2018).

Tiga titik jalan tersebut, berada di Kelurahan Sumber Jaya, Kelurahan Betungan, dan Kelurahan Bentiring Permai Kota Bengkulu. Ketiganya memang terlihat berlubang dan rawan untuk dilalui kendaraan. Melihat hal ini, Teuku mengatakan, Gubernur Bengkulu tidak serius dalam mengatasi persoalan yang berhubungan dengan nyawa masyarakat.

“Ini Gubernur bicaranya penegakan aturan, pembangunan, dan sebagainya. Ini di depan mata, jangan gubernur mengurus masalah yang “rembeh-rembeh” tapi masalah nyawa orang saja gak di urus,” sambungnya.

Senada dengan Teuku, anggota komisi III DPRD Kota Bengkulu sekaligus ketua fraksi Partai Amanat Nasional, Kusmito Gunawan juga menyayangkan kondisi jalan provinsi yang menurutnya dapat membuat macet.

“Ini kalau kita lihat macet, bukan karena banyak kendaraan, tapi karena jalan berlubang ini, kan kalau mobil sedan itu susah lewatnya ditambah lagi kalau hujan airnya tergenang disini,” katanya.

Ia juga meminta warga Kota Bengkulu untuk tidak menyalahkan pemerintah kota lantaran jalan tersebut merupakan wewenang pemerintah provinsi.

“Dan kami kasih tau kepada warga kota bukan Pemerintah Kota tidak mau bangun ini jalan, tapi ini jalan Provinsi, tugasnya Pemerintah Provinsi,” timpal Kusmito.

Baca Juga
Tinggalkan komen