Logo
Dempo Xler

Siap-siap iOS 17 Akan Rilis Pada 2023, Berikut List iPhone yang Tidak Dapat Pembaharuan

Siap-siap iOS 17 Akan Rilis Pada 2023, Berikut List iPhone yang Tidak Dapat Pembaharuan

BENGKULU – Apple terus memberikan upgrade terbaru dari perangkatnya, kabar terbaru yang datang dari brand ini adalah akan dirilisnya iOS 17.

iOS 17 ini kabarnya akan diresmikan pada bulan September 2023 mendatang. Sayangnya, tidak semua iPhone dapat menikmati pembaharuan ini. Berikut tujuh series iPhone yang akan mendapatkan update iOS 17.

  1. iPhone 15.
  2. iPhone 14, 14 Plus, 14 Pro dan 14 Pro Max.
  3. iPhone 13, 13 Mini, 13 Pro dan13 Pro Max.
  4. iPhone 12, 12 Mini, 12 Pro dan 12 Pro Max.
  5. iPhone 11, 11 Pro dam 11 Pro Max.
  6. iPhone XR
  7. iPhone XS dan iPhone XS Max.

Pembaharuan iOS 17 ini kabarnya menghadirkan tiga fitur baru, seperti berikut :

  1. Dukungan untuk Headset Mixed Rality

Kabarnya fitur Headset AR/VR Apple akan berfungsi dan memiliki App Store sendiri. Ada kemungkinan di beberapa tingkat integrasi antara headset dan iPhone, walaupun pada Handoff akan ada keterbatasan.

  1. Pembaruan CarPlay

Oada fitur ini pengguna akan dapat lebih dalam menikmati pemakaian CarPlay. Pengguna dapat mengontrol volume dan radio melalui CarPlay, tidak hanya itu Apple rencananya akan menambahkan Widget serta banyak dukungan untuk tampilan.

  1. Dukungan untuk Sideloading dan App Store Alternatif

Bagi para pengguna Apple di Eropa dapat mengunduh aplikasi tanpa menggunakan App Store lewat fitur ini. Dikarenakan Undang-undang Eropa mengharuskan Apple untuk mengizinkan Sideloading mulai tahun 2024 mendatang.

Nantinya perubahan sideloading akan terbatas pada pelanggan di Uni Eropa. Akan tetapi di sejumlah negara turut mengeluarkan undang-undang yang sama, maka Apple dapat memperluas fungsionalitasnya.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda siap menggunakan fitur yang disediakan iOS 17?