Logo

Trend Instagram Wrapped Hanya Bisa Digunakan di IOS

Belakangan ini viral di flatfrom media sosial tiktok tren cara membuat Instagram Wrapped 2023. Instagram wrapped 2023 menawarkan para pengguna mengetahui orang-orang yang block akun kita, beberapa yang screenshot story ig kita, dan siapa saja yang kepo dengan profil kita

Istilah Instagram wrapped ini ramai setelah sebelumnya, platform streaming musik Spotify menghadirkan fitur Spotify Wrapped.

Spotify Wrapped memungkinkan pengguna untuk mengetahui musik-musik apa yang paling banyak mereka dengarkan sepanjang waktu.

Aplikas Wrapped for Instagram dibuat bukan oleh pihak Instagram sendiri. Hal yang harus diperhatikan ialah, untuk membuat IG Wrapped, kamu perlu mengunduh aplikasi tersebut. Aplikasi tersebut saat ini hanya tersedia di toko aplikasi Apple, App Store.

Setelah mengunduh, pengguna diminta membuka aplikasi tersebut lalu ketik di pencarian google kamu instragram wrapped, kemudian klik website wrapped for instagram.

Download pada bagian Wrapped for Instagram yang muncul di layar gadget kamu. Kamu akan diarahkan untuk mengunduh aplikasi Wrapped.

Ada dua langkah yang bisa kamu pilih, yakni pertama meminta JSON export dari Instagram. Untuk yang belum punya data Instagram dalam bentuk JSON, masuk pada profil Instagram kamu, kemudian cari garis tiga di pojok kanan atas dan klik ‘Your Activity’ kemudian scroll ke bawah sampai kamu menemukan opsi ‘Download your information’

‘Request a Download’ untuk mengimpor data aktivitas Instagram kamu, kemudian pilih ‘Complete Copy’, terus pilih mengunduh pada JSON, lalu klik ‘Submit Request’. Proses mengunduh data ini bisa jadi memakan waktu yang cukup lama.

Jika sudah punya data aktivitas kamu, masuk ke aplikasi Wrapped dan pilih Step 2 yakni ketika kamu sudah punya file JSON export di gadget. Pada file format zip yang berisi data-data Instagram kamu Aplikasi Wrapped for Instagram akan menampilkan rangkuman aktivitas digital kamu di Instagram selama ini.

Seperti itulah cara membuat tren instagram wrapped 2023 yang sering diunggah oleh pengguna, namun sampai sejauh ini penggunaan instagram wrapped ini bisa digunakan oleh pemilik IOS dan belum tersedia di Android.