Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Apple Luncurkan iOS 16.4 untuk iPhone, Ada Tambahan 21 Emoji

Apple resmi meluncurkan pembaruan (update) iOS terbaru yaitu iOS 16.4 untuk pengguna iPhone pada Senin (27/3/23). Adanya pembaharuan ini guna untuk menambah kekurangan pada keamanan dan memberikan sejumlah fitur baru yang bisa kamu nikmati.

Salah satu fitur terbaru yang ada pada iOS 16.4 ini adalah 21 emoji terbaru. Deretan emoji terbaru yang hadir ini diantaranya emoji wajah bergetar, emoji ini melambangkan sebagai ekspresi terkejut seseorang atau untuk memberitahu saat kamu sedang terkena gempa bumi.

Selanjutnya selain emoji bergetar ada juga deretan warna baru pada emoji hati, yakni biru muda, pink tua, dan abu-abu. Kemudian ada emoji tangan kanan dan tangan kiri yang terlihat saling mendorong.

Dan masih banyak lagi emoji lainnya  seperti Binatang rusa, dan angsa. Deretan emoji yang hadir ini berasal dari daftar rekomendasi Unicode September 2022.

Selain emoji fitur selanjutnya adalah, Pemberitahuan untuk app web yang ditambahkan ke Layar Utama Isolasi Suara untuk panggilan seluler memprioritaskan suara Anda dan memblokir kebisingan di sekitar Anda.

Juga ada peningkatan pada galeri foto seperti, kemudahan menemukan album duplikat di Foto guna memperluas dukungan untuk mendeteksi foto dan video duplikat di Perpustakaan Foto Bersama iCloud.

Kemudaian Apple juga memperkenalkan dukungan VoiceOver untuk peta di app Cuaca, sebenarnya fitur ini sudah ada pada   iOS 15 (2021),akan tetapi hanya berfungsi saat pengguna melakukan panggilan menggunakan FaceTime. Kini dengan fitur baru iOS 16.4, seluruh pemilik iPhone dapat mencoba fitur ini meskipun sedang melakukan panggilan seluler.

Saat aktif, voice isoloation ini dapat membantu lawan bicara Anda mendengar lebih jelas dengan meredam suara latar, seperti suara berjalan atau suara angin saat menelepon dengan iPhone.

Apple juga menambahkan ospi pengaturan aksesibilitas untuk meredupkan video secara otomatis saat kilat cahaya atau efek berkedip terdeteksi.

Kemudian Apple melakukan ‘touch up’ sedikit terhadap aplikasi Podcast dan Music milik mereka. Di Music, Anda kini dapat melihat antrian lagu selanjutnya lewat banner kecil di bawah layar.

Sementara itu untuk Podcast, Anda dapat mengakses tab Saluran atau Channels di Library yang memperlihatkan channel apa saja yang sudah di follow.

Pengoptimalan Deteksi Tabrakan ( Crash Detection) di model iPhone 14 dan iPhone 14 Pro

Sebagian fitur mungkin tidak tersedia untuk semua wilayah atau di semua perangkat Apple. Untuk informasi mengenai konten keamanan pembaruan perangkat lunak Apple, kunjungi situs web resmi milik Aplle : https://support.apple.com/id-id/HT201222

Cara Update iOS 16.4 di iPhone

  • Buka Setting atau Pengaturan
  • Ketuk menu General atau Umum
  • Lalu, ketuk Update Software atau Pembaruan Perangkat Lunak untuk mengunduh file pembaruan.

Pastikan Anda selalu menggunakan OS terbaru di perangkat iPhone untuk menghindari kerentanan sistem keamanan hingga dapat menikmati sejumlah fitur baru.

Baca Juga
Tinggalkan komen