Bengkulu News #KitoNian

10 Fitur Terbaru dari iOS 17 yang Sudah Rilis di Indonesia

Ilustrasi software terbaru iPhone iOS 17. Foto, Cindy/BN.

BENGKULU – iPhone kembali meluncurkan sofeware terbaru yakni iOS 17 uang telah resmi rilis di Indonesia. Namun tidak semua pengguna iPhone yang dapat melakukan update iOS 17 tersebut. Hanya type iPhone XS ke atas  saja yang dapat menikmati sofeware terbaru tersebut.

Lalu apa saja ya fitur yang disuguhkan dalam iOS 17 terbaru tersebut? mari Simak informasi berikut :

  1. NameDrop

iPhone memiliki  fitur AirDrop yang bisa digunakan ke sesama pengguna untuk mengirim foto, video maupun file dengan cepat. Nah lewat pembaharuan NameDrop, kini pengguna dapat berbagi nomor telpon maupun email hanya dengan mendekatkan dua iPhone.

  1. StanBy Mode

Selanjutnya yang disuguhkan iOS 17 adalah StandBy Mode, fitur ini memampukan pengguna dapat mengakses Live Activities, Widget dan Smart Trachs hanya dalam satu tampilan layar saja ketika ponsel dalam posisi isi daya atau Charging.

  1. Swipe saat Membalas Pesan Lewat iMessage

iOS 17 juga memberikan sentuhan baru untuk aplikasi iMessage ketika ingin membalas pesan. Pengguna dapat membalas pesan hanya dengan menggeser chat ke kanan, sehingga memberikan pengalaman praktis dalam mengirim pesan.

  1. Live Voicemail

Fitur ini memberikan pengguna melakukan transkripsi secara real-time pada layar iPhone ketika seseorang meninggalkan Voicemail. Pengguna juga dapat mengangakat telepon secara langsung ketika lawan bicara tengah mengirimkan voicemail.

  1. AI Keyboard

Seiring berkembangnya zaman dan penggunaan AI, iPhone juga menghadirkan teknologi terbaru untuk dipadukan dengan software terbaru iOS 17. Penyematan AI pada keyboard membantu pengguna untuk mengoreksi secara otomatis kalimat yang akan dikirimkan.

  1. Contact Poster

Selanjutnya pembaharusn software ini memberikan fitur Contact Poster yang memungkinkan pengguna mengatur tampilan secara costume ketika sedang dihubungi oleh seseorang lewat telepon. Ditambah ada penyematan fitur Check In untuk memberikan informasi atau notifikasi kepada orang terdekat saat anda sudah sampai di rumah.

  1. Apple Maps Offline

Bagi anda yang sering bepergian tetapi memerlukan maps namun tidak memiliki paket internet, tenang kali ini iPhone menghadirkan fitur Apple Maps Offline. Fitur ini memungkinan pengguna untuk dapat  melihat maps tanpa perlu terhubung dengan internet. Pengguna dapat mengunduh area peta digital secara spesifik, mengakses navigasi, emelihat estimasi tiba di lokasi yang dituju hingga mencari tempat spesifik.

  1. Searching di Hey Siri lebih Singkat

Supaya dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna, iPhone juga menyingkat penggunaan fitur ‘Hey Siri’ menjadi ‘Hey’. Pengguna dapat langsung mengatakan hey ketika ingin mencari sesuatu di internet menggunakan siri tanpa perlu ribet.

  1. Sticker Drawers

Pengguna juga akan disuguhkan dengan fitur Sticker Drawers yang memungkinkan mereka untuk mengakses semua jenis stiker. Baik dari live stickers, emoji, memoji hingga stiker iMessage dalam satu tempat.

  1. Interactive Widget

Selain itu fitur lainnya adalah Interactive Widget yang memungkinkan pengguna dalam menandai sesuatu di reminder melalui widget. Melakukan pause lagu via widget hingga mengatur aksesoris di apliaksi, melalui Home Screen, Lock Screen dan StandBy Mode.

Selain 10 fitur diatas masih banyak lagi pembaharuan yang disuguhkan oleh software iOS 17 yang dapat dinikmati oleh pengguna. Oleh karena itu agar dapat menikmati fitur tersebut, pengguna sudah dapat mengupgradenya.

Caranya dengan masuk ke dalam Setting pilih General kemudian klik Software Update. Pembaharuan software ini membutuhkan 2,87 GB ruang penyimpanan, sehingga sebelum mengupdate pastikan iPhone storage anda tidak penuh.

Baca Juga
Tinggalkan komen