Logo

Senpi Laras Panjang Milik BNN Terekam X-Ray Bandara Fatmawati

Foto Istimewa.

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Senjati api (senpi) laras panjang, milik Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu, terekam mesin X-Ray, di bandara Fatmawati-Soekarno Bengkulu.
Dimana kiriman dari BNN Pusat tersebut, dikirim secara paket melalui salah satu jasa maskapai penerbangan.

Dimana penemuan itu, terdapat di 2 dari 10 koli. Paket itu berisi lima pucuk senpi laras panjang buatan rusia jenis Saiga-12CEXP-01, kaliber 18,3 MM, 21 pistol softgun jenis CZ P-07, kaliber 22 mm dan 42 buah sarung pistol serta 21 buah rompi anti peluru.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Berantas BNNP Bengkulu, AKBP. Marlian Ansori mengaku, bahwa senjata yang kini tengah diamankan aparat Korem 041 Garuda Emas Bengkulu tersebut, adalah milik BNNP Bengkulu yang dikirim dari BNN Pusat. Pengiriman senjata ini, katanya, juga telah dilengkapi dengan surat dan prosedur yang resmi.

”Surat dokumennya lengkap. Itu surat pengiriman secara resmi untuk BNN Bengkulu,” kata Marlian, sambungan telepon genggamnya, Rabu (4/10/2017)

Masih menurut, Marlian, Pengiriman senjata beserta perlengkapan lainnya ini sengaja dikirim oleh BNN pusat untuk mendukung kinerja BNNP Bengkulu, dalam memberantas peredaran narkoba di Bengkulu.

”Itu untuk pendukung tugas kita dalam rangka perang terhadap narkoba. Sebab selama ini kita belum dilengkapi senjata,” pungkas Marlian.