Logo

Semarak Akhir Tahun Pemerintah Provinsi Bengkulu Gelar Tabligh Akbar

Foto bersama usai tabligh akbar

bengkulunews.co.id – Masih dalam rangkaian semarak akhir tahun, Pemerintah Provinsi Bengkulu gelar tabligh akbar di Sport Centre, Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Sabtu (31/12).

Pada tabligh akbar kali ini mengundang Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Ma’ruf Amin yang sekaligus juga memberikan tausiyah kepada peserta tabligh akbar.

Dalam ceramahnya KH. Ma’ruf, menegaskan, MUI melarang keras aksi sweeping atau razia  yang dilakukan oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) dalam acara perayaan pergantian tahun nanti. Ia meminta kepada kepolisian untuk bisa mengkondisikan agar aksi itu tidak terjadi.

“Sweeping tersebut bukan hanya di larang saat perayaan Natal dan tahun baru saja, namun sampai kapanpun sweeping tersebut dilarang,” ujarnya.

KH. Ma’ruf Amin dalam ceramahnya juga menyinggung tentang program Pemerintah Provinsi Bengkulu “Berani Jujur”. Baginya, ini suatu hal yang luar biasa apalagi masyarakat juga ikut memerangi korupsi yang saat ini merajalela. Serta Pemerintah juga mengajak masyarakat untuk mengawal dan mengkritisi jalannya pemerintahan.

“Saya sangat bangga dengan masyarakat Bengkulu yang antusias hadir pada acara ini, secara tidak langsung ini mendukung program Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam memberantas korupsi,” tuturnya sembari mengakhiri ceramah.

Hadir dalam taligh akbar ini, Wakil Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah, Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE, Rektor UNIB, Ridwan Murazi, Rektor IAIN, Siradjudin, Dirut Bank Bengkulu, Agusalim, pengurus MUI Bengkulu, tokoh ulama serta undangan lainnya. Pastinya diramaikan oleh masyarakat Bengkulu.(cw1)