Logo
Dempo Xler

Selama Setahun Sumratul Menahan Sakit Akibat Kanker Payudara

Sumratul Aini terbaring lemah menahan sakit yang dideritanya

Sumratul Aini terbaring lemah menahan sakit yang dideritanya

Sumratul Aini terbaring lemah menahan sakit yang dideritanya

BENGKULU TENGAH, bengkulunews.co.id – Sumratul Aini (48), ibu rumah tangga (IRT) Desa Karang Tinggi, Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini dalam keadaan memprihatinkan. Selama satu tahun menahan sakit akibat kanker payudara.

Tim medis menyatakan, kanker yang menggerogoti tubuhnya dinyatakan pada stadium akut. Dengan keadaan tersebut, Sumratul membutuhkan biaya berobat yang terbilang mahal yakni ratusan juta rupiah.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Karang Tinggi, Albert Satya Jaya, menyampaikan, bahwa hingga saat ini belum ada bantuan yang diterima oleh Sumratul.

“Keterangan tim medis, Sumratul harus segera dioperasi. Namun itu belum terlaksana karena keterbatasan biaya. Saat ini kami beserta warga juga sedang mencari bantuan,” ungkapnya.

Albert meminta kepada Pemkab Benteng, serta instansi terkait maupun pihak lainnya bisa ikut serta memberikan perhatian dan membantu biaya pengobatan.

“Kami harap ada kepedulian dari pemerintah bisa menolong dan membantu biaya pengobatan,” ujar Albert.

Tokoh masyarakat setempat, Muin, mengatakan, bahwa pihaknya akan segera melakukan rapat bersama masyarakat dan selanjutnya akan bekoordinasi dengan pemerintah.

“Kami akan mencari solusi bersama agar masyarakat kurang mampu bisa diberikan bantuan biaya pengobatan,” pungkas Muin. (Adek)