Logo
Dempo Xler

Selain Kekurangan Air Bersih, Warga Sumber Jaya Keluhkan Daya Listrik

Selain Kekurangan Air Bersih, Warga Sumber Jaya Keluhkan Daya Listrik


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id Ketua RW 03 Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu, Rusli berharap, sambungan Air gratis yang dijanjikan pemerintah Kota Bengkulu dapat segera dilaksanakan. Pasalnya, kondisi air di wilayahnya sangat buruk hingga tidak layak dikonsumsi.

“Airnya Payau, bahkan sumurnya juga,” katanya, Jumat (14/4/2017) siang.

Lantaran hal tersebut, kata Rusli, tidak jarang beberapa rumah harus menumpang pada satu rumah yang telah memiliki sambungan air dari PDAM.

“Mungkin dengan bantuan ini masyarakat bisa tersentuh langsung dan sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Selain mengeluh kekurangan air bersih, Rusli juga menyampaikan keluhan terhadap beban daya listrik yang dirasa cukup tinggi untuk masyarakat kurang mampu.

Daya listrik 1300 yang digunakan masyarakat dinilai sangat membebani, mengingat kebutuhan listrik yang tidak terlalu besar.

“Sekarang kan tidak ada lagi yang daya 900, semuanya 1300 jadi ya mau tidak mau tetap pakai yang itu. Tapi sangat membebani. Kalau memang juga ada subsidi harus benar-benar diseleksi masyarkat kurang mampu,” ucapnya.

Namun, menurut Rusli, keluhan terhadap tingginya beban listrik yang harus dibayarkan ini belum pernah diusulkan kepada pemerintah.

Dirinya sangat berharap adanya perhatian, khususnya dari PLN yang beberapa waktu lalu pernah menjanjikan subsidi bagi masyarakat kurang mampu.

Baca Juga : Bahas Raperda PDAM, Dewan Tinjau Kelurahan yang Kekurangan Air Bersih