Logo

Sambangi Sekretariat HMI, Kapolda Sampaikan Maaf

BENGKULU – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bengkulu, Brigadir Jendral Polisi (Brigjen Pol) Coki Manurung menyambangi sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu, yang terletak di Jalan Semangka, Kelurahan Panorama, Kota Bengkulu, Jumat (5/10) pagi.

Kedatangan Kapolda tersebut ditemani Dir Intel Polda Bengkulu, Dir Sabhara Polda Bengkulu, dan Dansat Brimob Polda Bengkulu untuk menyampaikan permintaan maafnya serta bersilaturahmi kepada kader HMI yang terlibat bentrok dengan anggotanya paska aksi demo yang digelar HMI di Kantor DPRD Provinsi, pada 18 September lalu.

HMI Minta Kapolda Bengkulu Sampaikan Maaf Secara Resmi

Kapolda Bengkulu mengatakan, atas kejadian yang mengakibatkan bentrok tersebut, dia berharap dapat mempererat hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat khususnya anggota HMI.

“Semoga untuk kemudian hari kita dapat menjalankan sinergitas kegiatan-kegiatan kita. Dan semoga hubungan kita semakin erat atas kejadian ini,” kata Kapolda.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Umum (Ketum) HMI Cabang Bengkulu, Yuda, untuk kedepan, kata Yuda HMI akan bersinergi dengan Kepolisian untuk melakukan kegiatan-kegiatan.

“Tadi bapak Kapolda menyampaikan ingin menyelesaikan semuanya. Artinya kami menganggap bahwa sudah tidak ada masalah lagi kawan-kawan yang terlibat,” demikian Yuda.