Logo

Rumah Canggih Terbakar di Padang Jaya

Rumah Canggih Terbakar di Padang Jaya

 

 

bengkulunews.co.id – Malang nasib Canggih 30 tahun dan istrinya Refi (24) tenaga Honor Balai Pengembangan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Kecamatan Padang jaya Kabupaten Bengkulu Utara ( BU).

Pasalnya, Senin (2/1) pagi Rumah Dinas (Rumdin) Balai Benih Ikan (BBI) yang ditempati mereka dilalap sijago merah.

Data terhimpun di lokasi Rumdin yang di tempati keluarga Canggih berukuran 5 meter x 6 meter tersebut diduga terbakar akibat arus pendek listrik.

Menurut keterangan, Awaludin selaku Kepala UPTD BPBAT mengatakan Kejadian kebakaran tersebut sekitar pukul 11.00 WIB, diduga akibat arus pendek listrik.

“Karena sewaktu kami datang api tersebut berasal dari atap rumah dan penghuni rumah lagi ke kebun. Kami berusaha menjinakkan api dibantu juga warga setempat, Polsek Padang jaya dan satu unit mobil Damkar yang didatangkan dari Arga Makmur namun upaya tersebut sia-sia api terus membesar sehingga barang barang tidak sedikit pun bisa terselamatkan,” bebernya.

Sebelum kejadian ini, kata dia, rencananya keluarga Canggih dan Ibu Refi ini mau pindah ke rumah baru milik keduanya.

“Belum sempat pindah Rumdin mereka dilalap si jago merah. Beruntung saja tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp130 juta lebih,” ungkap Awaludin.(jbeu)