Logo

Ridwan Ketua FKKD Terpilih

SELUMA, bengkulunews.co.id – Sebanyak 70 orang Kades dari 13 Kecamatan Kabupaten Seluma sepakat memilih M. Ridwan menjadi Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Seluma untuk periode lima tahun mendatang.

Pemilihan yang berlangsung dalam Musyawarah Daerah (Musda) I berlangsung di Gedung Budaya Desa Rena Panjang, Kecamatan Lubuk Sandi, Selasa (30/8/2017).

“Setelah kepengurusan FKKD terbentuk akan dilaporkan ke Kesbangpol. Serta secara resmi diakui di Kabupaten Seluma sebagai organisasi resmi yang menaungi seluruh kepala desa,” kata Bendahara FKKD, Zusmiati.

Undangan untuk kegiatan Musda sendiri disebar sebanyak 180 lembar dan tercatat hanya 70 orang yang hadir, serta merupakan para Kades, Pjs Kades dan Kades terpilih pada Pilkades 20 Juli lalu.

Adapun susunan kepengurusan inti dari FKKD diantaranya Wakil Ketua Hijra, S.Pd yang juga Kades Dusun Tengah Kecamatan Lubuk Sandi. Sedangkan Sekretaris  dijabat Dodi Haryadi yang juga Kades Petai Kayu, Kec. Semidang Alas.

Sementara bendahara dijabat oleh Zusmiwati yang juga Kades Lubuk Gio Kecamatan Talo.

Menurut Ketua FKKD terpilih, M. Ridwan, diakui  bahwa saat ini sudah terbentuk Apdesi yang juga menaungi para Kades. Nantinya para dalam forum akan ditentukan apakah akan tetap dalam FKKD atau bergabung dengan Apdesi.

“Keberadaan FKKD sendiri bukan untuk menyaingi Apdesi, tetapi bertujuan membantu pemerintah daerah dalam mengawal pembangunan secara jujur, adil dan transparan,” tutur Ridwan.