Logo

Rejang Lebong Raih Juara Dekranasda 2023

BENGKULU – Kabupaten Rejang Lebong berhasil meraih Juara I dalam lomba Anjungan Dekranasda 2023. Setelah sebelumnya telah mendapatkan juara umum berturut 2021 dan 2022.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Rejang Lebong, Hj. Hartini Syamsul menuturkan bahwa juara yang di dapatkan tersebut tidak luput dari kerjasama serta kekompakam tim.

“Alhamdulillah kita sudah dua tahun berturut mendapatkan juara umum dalam dekranasda pada tahun 2021 dan 2022. Serta  meraih juara lomba kriya di Yogyakarta tahun 2023 ini. Semua berkat kerjasama juga kekompakan satu tim, jadi dari pembinaan kita kembali mengevaluasi hasilnya,” tutur Hartini pada Bengkulunews.co.id Jumat (30/06/23) siang.

Ia menegaskan bahwa dalam setiap kegiatan Dekranasda, mereka berusaha untuk menampilkan dan mengikutinya dengan membawa produk terbaik hasil daerah.

Juga pembinaan yang dilakukan pada pengerajin kriya maupun wasra di setiap kecamatan mapun kelurahan guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami berusaha agar apapun yang dilaksanan pemuda/pemudi hingga lansia  asal memiliki potensi akan kita bina dan hasilnya kita bantu masyarakat untuk memasarkannya,” tegasnya.

Tentunya hal tersebut sesuai dengan visi misi mereka yakni meningjatkan perekonomian masyarajat lewat hasil kerajinan.

“Saat ini kita masih tahap pemenuhan produk di masyarakat lebong. Jadi belum sampai ke luar pemasarannya, akan tetapi tetap kami usahakan. Agar tercapailah visi misi kita, dalam meningkatkan perekonomian masyarakat lewat kerajinan,” demikian Hartini. (Advetorial)