Logo

Ratusan TKS RSUD Arma Uji Kompetensi

bengkulunews.co.id –  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Argamakmur (Arma), Rabu (21/12) melakukan uji kompetensi sebanyak 260 orang Tenaga Suka Rela (TKS) yang bekerja di rumah sakit tersebut.

Dijelaskan Direktur RSUD Arma Jasmen Silitonga, sebanyak 260 orang TKS yang mengikuti uji kompetensi itu masing-masing, 160 orang non perawat dan 100 orang perawat.

“Hampir setiap tahun kita melakukan uji kompetensi bagi TKS,” kata Jasmen.

Dalam uji kompetensi kali ini, tutur Jasmen, pihaknya tidak menilai berdasarkan wawancara terhadap panitia saja, melainkan penilaian pekerjaan mereka selama ini dan absensi kehadiran demi meningkatkan pelayanan rumah sskit untuk kedepannya.

“Penilaian saya tergolong kedisiplinan maupun absensi kurang, besar kemungkinan tidak bisa kita ajak bekerja lagi alias dicopot ataupun kita tempatkan pekerjaan mereka sistem rolling demi pelayanan rumah sakit kedepanya,” tegasnya.

Pantauan bengkulunews.co.id sekitar pukul 08.12 WIB uji kompetensi dilaksanakan di lantai 2 RSUD Argamakmur dan disaksikan oleh  Direktur Jasmen Silitonga beserta para Dokter yang menjadi panita tes wawancara terhadap seluruh TKS.(jbeu)