Logo

Ratusan Satpol PP Kota Ikuti Tes Kemampuan

KOTA BENGKULU – Sebanyak 100 lebih Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu, pada Senin (11/2) menjalani Tes Kemampuan Dasar (TKD) Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu untuk tahun 2019.

TKD dilaksanakan di ruang Kantor Wali Kota Bengkulu, serta langsung diawasi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota, Marjon didampingi Kasatpol PP Mitrul Ajemi.

“Pola khusus ini bukan hanya teori, tetapi juga fisik, hal itu membawa kita mendapatkan PTT yang memiliki karakte
r, pertama karakter moral dicirikan dari akhlaknya kemudian karakter kinerja dicirikan dengan kompetensinya,” ujar Marjon.

TKD yang dilaksanakan, menggunakan aplikasi online, dimana PTT bisa langsung mendownload aplikasi tersebut di playstore melalui smartphone masing-masinh, setelah di download PTT diberikan petunjuk terkait cara pengisian soal TKD.

Dalam aturan yang dijelaskan melalui slide sebelum tes dimulai, jika PTT mendapatkan nilai 225 atau lebih, maka PTT dipastikan lulus, sedangkan bila nilai yang didapat kurang dari 225 maka PTT dinyatakan tidak lulus dan mempengaruhi karir mereka.

“Pada prinsipnya, sikap dan etika adalah yang utama, banyak sekali sistem penilaian, melaksanakan tugas tanpa didukung kecerdasan, pekerjaan pasti terhambat,” jelas Mitrul.

Sebelumnya, Pasukan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bengkulu, di hari yang sama juga telah mengikuti TKD PTT, langkah dan pola tes yang dilakukan juga sama dengan Satpol PP Kota Bengkulu.