Logo

Ramjan Jadi Insprasi untuk Tingkatkan Infrastruktur Difabel

Plt Sekdaprov Bengkulu, Sudoto saat berbincang dengan Ramjan penyandang disabilitas yang sedang keliling Indonesia.(foto: nico)

KOTA BENGKULU. bengkulunews.co.id – Kedatangan Ramjan Mohammad yang merupakan penyandang Difabel asal Manado ke media center Provinsi Bengkulu kemarin, ternyata mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Bengkulu.

Seperti yang disampaikan Plt. Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Bengkulu , Sudoto, saat diwawancara, pemerintah menyambut baik kunjungan beliau (Ramjan, red) dan ini menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah terkait infrastruktur bagi penyandang disabilitas yang diinginkannya akan terus ditingkatkan.

“Pemerintah akan terus meningkatkan infrastruktur bagi penyandang disabilitas, sebab setiap manusia mempunyai hak yang sama untuk menikmati fasilitas umum yang layak,” sampainya, Kamis (9/2/2017).

Ditambahkan Sudoto, Infrastruktur bagi disabilitas sudah dilakukan pemerintah pada beberapa bagian, walaupun belum menyeluruh, namun hal tersebut terus menjadi perhatian, sebab disabilitas berhak mendapat fasilitas layak demi kenyamanannya.

“Pemerintah telah membangun infrastruktur pada fasilitas umum seperti di Bandara Fatmawati, RSUD. M Yunus yang dikhususkan bagi penyandang disabilitas,” tambah Sudoto.

Untuk diketahui, Ramjan Mohammad adalah ketua Relawan Pecinta Sosial (Repsol) yang berkeliling 33 provinsi di Indonesia untuk menyuarakan keluhannya terhadap pemerintah terkait hak-hak penyandang disabilitas yang sering luput dari perhatian pemerintah.(nico)

Baca Juga : Keliling Indonesia dengan Kursi Roda Demi Menuntut Hak Disabilitas