Rachmat Riyanto Ketua PP Bengkulu

Musyawarah Wilayah (Muswil) ke VI PP Provinsi Bengkulu, Rabu (20/12/2017). Foto Alwin
Musyawarah Wilayah (Muswil) ke VI PP Provinsi Bengkulu, Rabu (20/12/2017). Foto Alwin

KOTA BENGKULU, bengkulubews.co.id – Rachmat Riyanto, terpilih sebagai Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Bengkulu, secara aklamasi.

Rachmat terpilih sebagai ketua, dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke VI PP Provinsi Bengkulu, Rabu (20/12/2017), dengan masa jabatan 2017-2022.

Pria yang sebelumnya menjabat Wakil Caretaker MPW Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu terpilih, setelah pelaksanaan musyawarah dan mufakat dari 8 Majelis Pimpinan Cabang (MPC) se Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya, Rachmat menyatakan, akan melakukan evaluasi dan menyusun program kerja baru untuk jangka waktu periode 5 tahun. Ia juga akan melakukan perombakan jajaran kepengurusan sebelumnya.

”Untuk target kita secara nasional, masing-masing setiap MPC memiliki keanggotaan sebanyak dua ribu orang. Itu akan coba kita wujudkan,” kata Rachmat.

”Apalagi diyakininya banyak keuntungan yang akan diperoleh jika seseorang memegang KTA Pemuda Pancasila, sifatnya akan saling membantu,” sambung Rachmat.

Tidak hanya itu, mengenai penanaman nilai-nilai Pancasila yang menjadi ideologi PP, ia mengatakan, PP adalah benteng pertama pelekat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Artinya, lanjut Rachmat, NKRI merupakan harga mati.

”Pemuda Pancasila tidak ada pilihan lain, Pancasila dan NKRI harga mati. Kita siap membelanya,” tegas kata Rachmat.

Terpisah, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bengkulu, Erlan Oktriandi berharap, dibawah kepemimpinan yang baru ini organisasi Pemuda Pancasila bisa bangkit di Provinsi Bengkulu.

Sebagai program awal, kata suami Refi ini, sesuai dengan arahan Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, MPC Pemuda Pancasila Bengkulu dapat melakukan registrasi 2000 Kartu Tanda Anggota (KTA).

”Harapan kita hal itu bisa diwujudkan di bawah kepemimpinan yang baru ini. Sehingga Pemuda Pancasila bisa benar-benar bangkit kedepannya,” pungkas Erlan.

Baca Juga
Tinggalkan komen