Logo

PWI Ingin Pers Bersinergi dengan Pemda Lebong

LEBONG – Gelar Hari Pers Nasional (HPN) di Kabupaten Lebong, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu menyatakan ingin membangun sinergi positif. Pernyataan itu ditujukan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lebong.

Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zaky Antoni mengatakan, kegiatan-kegiatan HPN yang digelar selama empat Hari di Lebong merupakan upaya membangun sinergi untuk mensuport pembangunan, yang bermuara kepada kesejahteraan masyarakat.

“Mengapa ini kami lakukan, karena kami ingin kedepan ada sinergi yang positif antara Pers dan pemerintah daerah ini, dalam rangka mensuport dan mendukung pembangunan kabupaten lebong,” ujarnya dalam sambutan pembukaan HPN di aula pemda Lebong, Rabu (25/4/2018).

Wartawan, lanjutnya, dituntun memiliki pola pikir yang positif dalam menjalankan tugasnya untuk berkontribusi membangun daerah.

“Wartawan itu harus punya mindset positif bagimana ikut memberikan kontribusi bagi daerah, karena sejatinya wartawan itu adalah pejuang,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lebong, Rosjonsyah mengatakan, Pemda Lebong sangat membutuhkan sinergi yang positif antara Pemda dan Pers dalam pembangunan.

Ia menjelaskan, wartawan memiliki tugas yang sangat mulia dengan informasi yang baik dan dapat mencerdaskan masyarakat.

“Kalau sudah ada uji kompetensi betul-betul berjalan nanti, saya yakin kualitas dan kuantitas berita itu bisa dipertanggung jawabkan dan bisa mendidik masyarakat dengan baik, bisa terpercaya,” ucapnya.