Kebakaran Hebat Hanguskan Belasan Ruko di Muara Aman

Kebakaran Hebat Hanguskan Belasan Ruko di Muara Aman

Belasan ruko terbakar di Kelurahan Muara Aman, Kecamatan Lebong Utara Selasa, (8/6/2021)

LEBONG – Belasan ruko di Kelurahan Muara Aman, Kecamatan Lebong Utara Selasa, (8/6/2021) sekira pukul 00.00 WIB dini hari mengalami kebakaran hebat. Belum diketahui secara persis penyebab kebakaran. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Saksi mata sekaligus keponakan dari pemilik ruko mengatakan saat kejadian, ia pertama kali melihat asap. Merasa ada yang tidak beres salah satu tetangga depan ruko tersebut langsung memukuli tiang listrik guna mengumpulkan warga untuk meminta pertolongan.

Dari keterangannya, saksi menyebutkan api langsung membesar sekira pukul 00.18 WIB dan sudah melahap ruko agen gas LPJ sekaligus menjual bakso dan pangsit.

Akibatnya, kurun waktu 2 jam api berhasil melahap belasan ruko. Lalu warga beserta petugas damkar yang menurunkan 2 unit mobil serta dibantu 1 unit waterkenon dari Kepolisian berusaha memadamkan api. Namun api sulit dipadamkan karena sebagian bahan di ruko terbuat dari kayu.

Ketika api padam pada pukul 04.30 wib petugas damkar menemukan 9 tabung gas elpiji seberat 20kg dari dalam warbak pangsit yg juga agen tabung gas elpiji, hingga saat ini belum ada informasi dari mana titik api berasal .

Data terhimpun, toko yang terbakar yaitu toko manisan Acung, toko gorden Aak, ruko Abah menjual pernak pernik menjahit, toko pakaian uni Eva, toko perak Uda Usuf, warbak pangsit dan agen LPJ Deti, toko manisan H. Pengyang, toko manisan Aho, Gudang toko manisan Aho, toko sparepart Acoy, toko sepatu Pablo group, gudang manisan Ajo, toko manisan bacik keku, petshop kucing.

Sumber: Kontrass.co

Baca Juga
Tinggalkan komen