Logo

Warga Lebong Diimbau Tidak Menjemur Hasil Panen di Jalan Raya

LEBONG – Polres Lebong melalui Kapolsek Lebong Tengah, Iptu. Tulus Wibowo mengimbau warga Lebong untuk tidak menjemur hasil panen di badan jalan. Terutama di wilayah Kecamatan Lebong Tengah dan Kecamatan Bingin Kuning sedang memasuki musim panen

Tulus mengatakan, setelah musim panen warga Lebong biasanya menjemur hasil panen berupa kopi dan padi di badan jalan. Kondisi ini dapat mengganggu pengguna jalan yang melintas.

“Menjadi kebiasaan dari beberapa masyarakat yaitu menjemur hasil panennya di jalan raya atau di jalan beraspal, hal ini sangat mengganggu pengguna jalan,” katanya usai melakukan patroli rutin, Jumat (3/03/2023).

Kapolsek menambahkan, selain membuat badan jalan menjadi menyempit, menjemur hasil panen di jalan raya bisa memicu kecelakaan khususnya untuk pengendara sepeda motor.

“Membahayakan bagi masyarakat pengguna kendaraan bermotor karena dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” sambungnya.

Ia memerintahkan personelnya untuk selalu mengimbau masyarakat agar sama-sama menjaga kemanan dan kenyamanan di Kabupaten Lebong.

“Maka oleh sebab itu saya perintahkan Kanit Patroli bersama anggota untuk melaksanakan imbauan kepada masyarakat untuk tidak menjemur hasil panennya di jalan raya atau di jalan umum,” ujarnya.

Patroli rutin ini digelar dijalur Desa Karang Anyar, Desa Lemeupit, Kelurahan Embong Panjang, Desa Suka Bumi, Desa Muning Agung dengan sasaran perkantoran dan objek vital lainnya.