Logo

Provinsi Bengkulu Raih 15 Mendali Pada Porwil Sumatera XI 2023 di Riau

BENGKULU – Atlet Provinsi Bengkulu berhasil meraih 15 mendali dalam ajang Pekan Olahraga Wilayah Sumatera XI 2023 di Riau.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Aswandi menuturkan perolehan 15 mendali tersebut terdiri atas tiga emas, delapan perak dan empat perunggu dari delapan cabang olahraga yang diikuti.

Ia juga mengatakan bahwa perolehan tersebut merupakan hasil dari kerja keras para atlet, selama mempersiapkan diri sebelum terjun dalam kegiatan Porwil Sumatera XI 2023. Tidak hanya itu Bengkulu juga berada dalam posisi ke delapan dari sembilan Provinsi lain.

“Alhamdulillah hingga hari ini, Provinsi Bengkulu sudah memperoleh tiga emas, delapan perak dan empat perunggu. Nah ini luar biasa atlet kita sudah berjuang maksimal, saya menyaksikan sendiri bagaimana merka memeprsiapkan seadanya tapi dapat memberikan yang terbaik,” kata Aswandi pada Bengkulunews.co.id Senin (13/11/23) siang.

Aswandi juga menjelaskan bahwa perolehan mendali emas tersebut dipersembahkan dari cabang olahraga catur dan wushu. Pada cabang olahraga catur atlet Adli berhasil meraih mendali dua emas dan satu perak. Sedangkan atlet wushu bernama Daffa memperoleh satu mendali emas untuk Bengkulu.

Ia mengaku perolehan yang diberikan para atlet sesuai dengan target yang diharapkan. Aswandi malah mengaku cabang olahraga yang menyumbangkan emas diluar dugaannya.

“Lebih kurang sesuai dengan target kita, malah kalau dilihat diluar dugaan cabor tersebut mendapatkan emas. Jadi ini suatu kerja maksimal dari kerja keras bersama,” lanjutnya.

Aswandi berharap lewat Porwil ini para atlet bisa lebih mempersiapkan diri untuk kegiatan PON (Pekan Olahraga Nasional) yang akan mendatang. Bahkan dapat memperoleh emas seperti pada Porwil kali ini.

Ia juga menegaskan bahwa bagi para atlet yang telah mengikuti porwil akan diseleski secara matang, agar nantinya dapat dikirim membawa nama Provinsi Bengkulu di PON 2024.

“Kita harapkan menuju PON 2024 nanti, kitab isa memperoleh mendali emas di Aceh, Medan. Bagaimana kita mempersiapkan mereka dengan baik, karena tanpa persiapan nol besar mendali itu bisa kita peroleh. Ini saja dengan persiapan seadanya, kita bisa memperoleh mendali sebanyak itu. Apa lagi jika dipersiapkan dengan matang,” demikian Aswandi.