Logo
Dempo Xler

B’Raya FC Keluar Sebagai Juara ASBWI Cup 2023

B’Raya FC Keluar Sebagai Juara ASBWI Cup 2023

BENGKULU – Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) Provinsi Bengkulu telah tuntas menyelenggarakan kompetisi ASBWI Cup 2023. B’Raya FC menjadi juara setelah mengalahkan BFC.

B’Raya FC menang 2-0 atas BFC dalam babak final ASBWI Cup 2023 di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu, pada Jum’at (24/11/2023).

ASBWI Cup 2023 menjadi kompetisi pertama Peovinsi Bengkulu. Ketua ASWBI Provinsi Bengkulu Willi Kartini menuturkan antusias dari peserta sangat semangat menyambut kompetisi ini.

“setelah beberapa hari acara ini antusias sangat luar biasa baik peserta maupun masyarakat Bengkulu, banyak masyarakat yang datang dengan memberikan dukungan kepada peserta,”katanya saat diwawancarai Bengkulunews.co.id, di stadion Semarak Sawah lebar Kota Bengkulu, Rabu (24/11/2023).

Ia mengatakan setelah selesainya kegiatan ini para peserta akan bergabung ke tim nya masing-masing dan pihaknya akan memberikan pembinaan secara bertahap.

“Untuk tahap awal ini secara pembinaan sifatnya nanti akan bertahap,” sampainya.

Selanjutnya, sebanyak 6 tim yang sudah berkompetisi sudah mulai nampak bibit-bibit atlit unggul berpotensi yang nanti kedepannya akan dibina.

“Sudah nampak dari 6 tim ini mana saja yang menjadi bibit-bibit unggul memiliki potensi yang nantinya akan dibina di club nya masing-masing, karena sudah sangat jelas mereka memiliki atlit-atlit yang berbakat,” ujarnya.

Willi mengungkapkan, bahwa pihaknya juga akan berencana untuk menggelar turnamen ASWBI tinggkat Nasional Kedepannya.

“Untuk waktunya belum dapat dipastikan, tapi Kami akan berjuang terus dalam meningkatkan dan menggelar turnamen selanjutnya,” jelasnya.

Willi juga berharap kedepannya para peserta dapat terus meningkatkan potensi nya dan menjadi atlit pesepak bola wanita.

“Jangan pernah bosan berlatih, agar tercapainya suatu cita-cita atlit sepak bola wanita,” tutupnya.