Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Kapolda Cup 2023, Gubernur Bengkulu Ikut Bermain di Lapangan

BENGKULU – Kegiatan Kapolda Cup 2023, telah dibuka secara resmi oleh Gubernur Provinsi Bengkulu di Gedung Pemuda dan Olahraga, Rabu (22/11/2023). Pembukaan acara tersebut dibuka dengan pemukulan dol, oleh Gubernur Bengkulu beserta jajarannya. Kegiatan ini juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Provinsi Bengkulu yang ke 55. 

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menuturkan kegiatan tersebut bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet voli yang potensial, serta membentuk konsep memasyarakatkan olahraga.

“Tentu kita ingin cabor ini tetap dilaksanakan oleh masyarakat. Sehingga konsep memasyarakatkan olahraga, mengolahragakan masyarakat dapat tercapai,” kata Rohidin saat diwawancarai Bengkulunews.co.id .

IMG 8536

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ika Joni Ikhwan menambahkan, sebanyak 280 atlet dan 60 pelatih akan memeriahkan turnamen tersebut. Dengan total 20 kelompok putra dan putri, dari sembilan Kabupaten dan satu kota.

Ia berharap, kegiatan ini dapat terus berkelanjutan, di tahun-tahun yang akan datang. Sehingga komunikasi sesama atlet maupun pelatih serta pemerintah tetap terjalin.

“Harapannya inikan piala bergilir, jadi kegiatan ini bisa tetap berkelanjutan. Mudah-mudahan, tahun depan kita bisa gelar lagi. Artinya Kapolda Cup akan kita gelar setiap tahunnya untuk memperebutkan piala bergilir dari gubernur,” demikian Ika.

Pembukaan kegiatan ini sendiri Gubernur Bengkulu beserta jajaran pemerintahan daerah serta Dinas Dispora ikut bermain melawan tim Polda Bengkulu. Permainan tersebut sekaligus bentuk memeriahkan kegiatan Kapolda Cup 2023.

Baca Juga
Tinggalkan komen