Bengkulu News #KitoNian

Dispora Provinsi Bengkulu Dukung Penuh Adly Menuju Play Off Bandung

BENGKULU – Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Aswandi  menuturkan memberi dukungan penuh terhadap Adly Atlet Catur menuju detik-detik Play Off yang akan dilaksanakan pada (25/11/23) di Bandung.

Ia juga menegaskan bahwa Adly sudah siap untuk menuju Play Off di Bandung. Persiapan Adly sendiri sudah dirasa matang.

“Iya jadi kita juga sudah bertemu dengan orangtua dan Adly sendiri. Dia sudah betul-betul siap, mengikuti Play Off,” kata Aswandi pada Bengkulunews.co.id Jumat (24/11/23) sore.

Adapun rencananya Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, tengah berusaha ikut memberangkatkan orangtua Adly dalam Play Off di Bandung. Mengingat bahwa orangtua Adly merupakan semangat bagi dirinya dalam berlaga di dunia catur.

Sehingga selain Adly dan pelatih, orangtuanya akan diusahakan untuk ikut menonton turnamen tersebut. Menuturnya dukungan dari orangtua sangat dibutuhkan oleh Adly, terlebih dalam memahami karakteristiknya.

“Agar dapat mengetahui, bagaimana karakteristik Adly seperti apa. Karena faktor psikologinya berpengaruh pada psikologisnya, bukan hanya  faktor kemampuan teknik saja yang bermain,” jelasnya.

Sehingga diharapkan adanya dukungan orangtua, membuat Adly semakin percaya diri dan semangat untuk mengikuti Play Off di Bandung. Ia juga berharap perjuangan Adly dan pelatih diharapkan dapat membawa mereka menuju PON Aceh se Sumatera 2024.

“Karena salah satu alasan yang menjadi semangat dan motivasi Adly adalah orangtuanya bisa ikut. Sehingga mudah-mudahan dengan didampingi orangtuanya, Adly lebih maksimal,” demikian Aswandi.

Baca Juga
Tinggalkan komen