Logo
Dempo Xler

Turnamen Voli Kapolda Cup 2023 Selesai, Beberapa Pemain Masuk Radar Pembinaan

Turnamen Voli Kapolda Cup 2023 Selesai, Beberapa Pemain Masuk Radar Pembinaan

BENGKULU – Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Suhardi menuturkan bahwa turnamen Kapolda Cup 2023 selama lima hari tersebut berjalan dengan lancar.

“Polda Cup selama lima hari ini berjalan dengan lancar. Kita juga sudah mendapatkan pemenangnya siapa saja,” kata Suhadi pada Bengkulunews.co.id Senin (27/11/23) siang.

Ia juga memberikan apresiasi kepada para atlet yang bermain dalam turnamen tersebut. Lewat pengamatan Dispora Provinsi Bengkulu, para atlet yang ikut dalam pertandingan tersebut sudah menampakkan kemampuan masing-masing.

Sehingga dapat dievalusi siapa saja atlet voli yang menjadi bibit dan akan dibina. Tidak hanya itu beberapa atlet pemain voli Putra maupun Putri yang meraih juara satu, menandakan bahwa binaan dari daerah masing-masing sangatlah matang. Oleh karena itu setelah terjun dalam turnamen para atlet sudah dalam kondisi siap.

“Di situ sudah nampak sebenarnya pembinaannya dari pemerintah mereka di kabupaten kota sendiri,” tambahnya.

Kabarnya akan diadakan kembali Liga untuk para atlet, sehingga diharapkan nantinya baik Kapolda Cup maupun turnamen lainnya dapat terus berjalan dan berlanjut.

Sub Koordinator Fungsional Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Subaeti juga menambahkan informasi terkait nama-nama Kabupaten Kota yang berhasil meraih juara dan piala bergilir dari Gubernur Provinsi Bengkulu.

Pemenang Lomba Voli Putra :

  1. Juara 1 + piala bergilir dari Gubernur : Kabupaten Bengkulu Utara
  2. Juara 2 : Kabuoaten Kepahiang
  3. Juara 3 : Kota Bengkulu
  4. Juara 4 : Kabupaten Rejang Lebong

Pemenang Lomba Voli Putri :

  1. Juara 1 + piala bergilir Gubernur : Kota Bengkulu
  2. Juara 2 : Kabupaten Muko Muko
  3. Juara 3 : Kabupaten Rejang Lebong
  4. Juara 4 : Kabupaten Bengkulu Utara

Tidak hanya itu ada juga pemain terbaik Putra diraih oleh Bengkulu Utara atas nama David Yulio Chandra (17) dengan nomer baju 10 tahun. Dan pemain terbaik Putri dari Muko Muko bernama Miranda (22) dengan nomer urut dua.

“Kita berharap kegiatan ini terus berjalan dan berlanjut seperti Kapolda Cup. Agar sinergi ini tetap terus berjalan,” demikian Sibaeti.