Logo

Program Pelindo Tak Terpengaruh OTT Gubernur

General Manager Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Bengkulu, Drajat Sulistyo

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – General Manager Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Bengkulu, Drajat Sulistyo menegaskan bahwa program yang telah dicanangkan Gubernur Bengkulu akan tetap berjalan meskipun Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang menimpa mantan Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti beberapa waktu lalu.

“Program akan tetap berlanjut dan pengembangan Pelabuhan Pulau Baai sebagai kawasan industri akan tetap kita kembangkan,” ungkap Drajat, Minggu (2/7/2017).

Seperti halnya pengembangan kawasan industri yang akan dipusatkan di pulau baai, kata Drajat, yang akan tetap akan direalisasikan meskipun ini adalah program dari Gubernur terdahulu.

“Ini akan berdampak positif bagi perekonomian Bengkulu. Dan itu akan terus kita kembangkan,” sampainya.

Saat ini, sampai Drajat, pihaknya tengah melakukan lobi terhadap beberapa pelaku industri untuk memanfaatkan jalur laut dalam melakukan kegiatan jndustri.

“Kita promosikan keunggulan pelabuhan kita, dengan demikian akan berdampak terhadap kemajuan perekonomian di Bengkulu,” ujarnya.

Sejauh ini, Pelabuhan Pulau Baai telah dimasuki oleh beberapa kapal besar seperti Time line dan Meratus yang rutin bersandar di pelabuhan untuk mengangkut barang ekspor dan impor.

Hingga saat ini, kemajuan yang ditunjukkan pelabuhan telah terlihat dengan Masuknya beberapa kapal dengan kapasitas besar yang bersandar di pelabuhan.

“Dan akan berdampak positif bagi pertumbuhan perekonomian di Bengkulu,” tandasnya.