Logo

Prajurit TNI Siap Mendukung Visit Wonderful 2020

Kapenrem 041/Gamas Bengkulu, Mayor Inf David Suardi.

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Komando Resort Militer (Korem) 041/Garuda Emas (Gamas), siap mendukung program pemerintah provinsi (Pemprov) Bengkulu, dalam menyongsong visit Bengkulu Wonderful 2020.

Hal ini disampaikan Danrem 041/Gamas, Kolonel Inf Agung Pambudi melalui Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 041/Gamas Bengkulu, Mayor Inf David Suardi.

”Kami siap membantu segala program pemerintah provinsi, terlebih menuju visit wonderful 2020 yang menjadi kan Bengkulu sebagai kota destinasi wisata,” kata David, Minggu (21/5/2017).

Saat ini, lanjut David, Pemprov Bengkulu, tengah membentuk kelompok sadar wisata, yang mengimbau agar semua masyarakat Bengkulu ikut serta dalam membangun dan melestarikan potensi wisata di seluruh penjuru ”Bumi Rafflesia”.

”Kita prajurit Korem 041 Bengkulu siap memulai dan bersama masyarakat, untuk menciptakan masyarakat yang sadar akan potensi wisata yang dimiliki Bengkulu,” ujar David.

Selain itu sambung David, kesadaran akan potensi wisata terhadap masyarakat sangatlah penting. Pasalnya, dengan kesadaran ini dapat menumbuhkan rasa memiliki, dan menjaga, yang nantinya akan membawa Provinsi Bengkulu menjadi lebih dikenal dikancah nasional, bahkan manca negara.

”Kalau Bengkulu banyak dikunjungi wisatawan, maka secara otomatis pendapatan masyarakat akan bertambah, dengan membuat kreatifitas berbagai olahan kerajinan tangan khas Bengkulu,” terang David.

Dirinya berharap, program ini Bengkulu Tersenyum menjadi awal dari perubahan kearah yang lebih baik.

”Mari kita bersama membangun Bengkulu dan kita jadikan Bengkulu menjadi kota wisata. Bersama kita pasti bisa,” ajak lulusan Akmil tahun 1998 ini.