Logo

Potensi Besar IMI Bengkulu Dukung Pariwisata

Sekjen IMI Pusat, Jefrey JP (kiri), saat melanti IMI Bengkulu

bengkulunews.co.id – Kegiatan otomotif seperti touring memang menjadi salah satu aktifitas andalan dalam program visit 2020 Wonderful Bengkulu.

Oleh karena itu, di bawah naungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bengkulu aktifitas olahraga otomotif di Bengkulu perlu dioptimalkan. Terlebih kondisi alam Bengkulu masih sangat alami untuk kegiatan jelajah alam tersebut.

“Pesan bapak gubernur bagaimana IMI kedepan harus memiliki kegiatan yang nyata. Touringnya ditingkatkan, bagaimana dia membina klubnya dan koordinasi dengan berbagai stake holder. Sehingga nanti muatan dari IMI, salah satu tugasnya mendukung pariwisata akan tercapai,” ungkap Plt Kadispora Provinsi Bengkulu Meri Sasdi, usai menghadiri pelantikan pengurus provinsi IMI Bengkulu periode 2016-2020, Jumat siang (06/01).

Ditambahkan Meri Sasdi, memang kendala olahraga otomotif yang dihadapi Bengkulu yakni belum adanya sirkuit permanen. Untuk itu merupakan tugas berat bagi kepengurusan IMI Bengkulu yang baru dalam mempersiapkan hal tersebut, disamping Pemda Provinsi Bengkulu juga akan mensuport, baik dalam hal penyediaan lahan maupun anggaran.

“Ini tantangan berat bagi pengurus IMI yang baru. Tapi Pemprov Bengkulu tetap akan mensuport hal tersebut, karena ini akan menghimpun para pencinta olahraga otomotif Bengkulu menuju visit 2020 Wonderful Bengkulu,” tambahnya.

Ketua Umum IMI Bengkulu Putrawan Jaya mengatakan, bersama Pemprov Bengkulu pihaknya akan berupaya maksimal dalam mendukung program visit 2020. Selain memang IMI memiliki kegiatan yang fokus dibidang pariwisata yaitu dalam pilar wisata.

Mendukung visit 2020, kedepan IMI Bengkulu akan banyak mengadakan event-event olahraga berskala nasional.

“Selain olahraga, di IMI ini ada 2 pilar lagi yang bisa kita kembangkan, yakni pilar wisata dan sosial. Nah, di bidang wisata tentu kita akan mendukung program visit 2020 Pemprov Bengkulu, seperti pelaksanaan kegiatan jambore olahraga nasional,” jelas Ketua Umum IMI Bengkulu, Putrawan Jaya.

Dengan kegiatan jambore olahraga nasional tersebut, menurut Ketua Umum IMI Bengkulu yang akrab dipanggil Bung Wawan, pihakya akan mengundang para anggota komunitas otomotif untuk datang ke Bengkulu. Sehingga kemudian mereka akan ikut memperkenalkan dan mempromosikan potensi pariwisata di Bumi Rafflesia ini.

Hal senada juga diungkapkan Sekjen IMI Pusat, Jeffrey JP, yang dalam kesempatan tersebut hadir dan melantik kepengurusan IMI Bengkulu yang baru.

Menurutnya, mendukung program Pemprov Bengkulu yang juga saat ini merupakan salah satu program pemerintah pusat, pihaknya akan mempersiapkan SDM dan skill management event yang berkualitas bagi anggota IMI Bengkulu, yakni dengan memberikan berbagai pembekalan dan training melalui seminar lesensi keanggotaan.

“Di IMI ada komisi yang fokus dalam hal pariwisata, oleh karena itu SDM yang handal dan berkualitas akan kita persiapkan dalam mendukung program wisata pemerintah daerah disini,” jelasnya saat jumpa pers.(Rian)