Logo

Polsek PUT Gagalkan Aksi Perampokan Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau

Rejang Lebong – Petugas Kepolisian yang bertugas di Pospam Kontainer yang ada di Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang berhasil menggagalkan aksi perampokan yang terjadi di jalan lintas Curup-Lubuklinggau.

Aksi perampokan yang berhasil digagalkan itu terjadi pada Sabtu (8/6/2019). Korban yang menjadi sasaran perampok Sakri (40) warga Desa Tambang Sawah Kecamatan Pinang Berlapis Kabupaten Lebong bersama anaknya Agustin (13).

“Saat kejadian kedua korban tengah mengendari sepeda motor dari arah lubuklinggau menuju Kota Curup,” pungkas Kapolsek Padang Ulak Tanding (PUT) Iptu Jarkoni, Senin (10/6/2019).

Kapolsek mengungkapkan kedua korban saat melintas di jalan lintas Curup-Lubuklinggau dipepet oleh pelaku hingga berhasil mengambil motor korban jenis Honda GTR dengan Nopol BD 4105 CT. Setelah itu korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Pospam Kontainer yang ada di Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang.

“Setelah mendapat laporan korban, petugas kita langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang lari ke arah Kota Lubuklinggau,” sambung Djarkoni.

Petugas berhasil menghentikan kendaraan yang dibawa perampok di Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang tak jauh dari jembatan duasetelah sempat terjadi aksi kejar-kejaran. Sementara pelaku melarikan diri dengan cara melompat ke jurang yang ada disisi jalan.

Adanya kejadian itu, Kapolsek mengimbau kepada para pengendara yang melintas di jalan lintas Curup-Lubuklinggau untuk selalu waspada dan hati-hati. Jika ragu, saran Kapolsek, minta pengawalan petugas kepolisian baik dari Polsek PUT maupun Polsek Sindang Kelingi.

“Untuk pengendara yang masih ragu melintas bisa meminta pengawalan petugas yaitu untuk yang dari arah Lubuklinggau bisa meminta pengawalan petugas dari Polsek PUT dan dari Kota Curup bisa melalui Polsek Sindang Kelingi,” terang Jarkoni.

Sakri, korban yang motornya berhasil diselamatkan petugas kepolisian menuturkan saat kejadian itu dari Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi menujun perjalanan pulang ke rumah di Kabupaten Lebong.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada petugas kepolisian, kberhasil menyelamatkan kembali motor saya dari tangan perampok,” ucap Sakri.

Penulis : Redaksi