Logo

Polres Lebong Tilang Puluhan Kendaraan

LEBONG – Polisi Lalu lintas Polres Lebong menilang puluhan kendaraan dalam razia yang digelar di Kampung Muara Aman, Lebong, Jumat (27/4/2018).

Kasat Lantas Polres Lebong, Panehan mengatakan, 33 kendaraan ini bermasalah pada kelengkapan, terutama dengan pelanggaran paling banyak, yaitu tidak tertib perlengkapan berlalu lintas.

“Pelanggaran tidak pakai hlem, plat tidak kasat mata, tidak pakai sabuk pengaman, knalpot tidak standar, kecepatan tinggi, sim. Banyak pelanggaran,” sampainya.

Ditambahkan Panehan, razia yang dilakukan saat ini merupakan oprasi patuh nala 2018, yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung dari 26 April sampai 9 Mei 2018.

Yang dirazia, lanjutnya, seluruh kendaraan roda dua, tiga dan empat dengan sistem berburu pelanggar. Kendaraan yang ditahan diminta datang ke Pengadilan Negri Lebong sesuai tertera pada surat tilang.

“Di surat tilang sudah tertera jatuh tempo di dengan pengambilan kendaraan setiap hari Rabu, di pengadilan, karna jaringan sering putus-putus jadi kita tidak menggunakan E-Tilang,” ujarnya.