Logo

Polres BU Gelar Apel Dan Operasi Lilin Nala 2016

Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian saat mengukuhkan personil pada operasi lilin nala 2016

bengkulunews.co.id – Polres Bengkulu Utara gelar apel dan operasi lilin nala 2016. Guna meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2016 dan tahun baru 2017.

Dalam acara apel ini, diikuti satuan Polisi, TNI dan sekitar 14 orang dari  Polisi Pamong Praja (POL PP), Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika (Dishubkominfo).

Apel di komando oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian. Dalam sambutannya mengatakan, dengan momen ini bersamaan dengan suasana suhu politik dan pilkada serentak tahun 2017, berbagai hal menjadi tantangan dan tugas Polri apalagi waktu dekat ini perayaan Natal dan tahun baru 2017. Dimana dimanfaatkan juga oleh masyarakat untuk berlibur.

“Saya harap pelaksanaan operasi di tahun 2016 ini, dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak pelayanan yang diberikan dari aparat kepolisian begitu baik dan propesional,” katanya.

Kapolres BU, AKBP. Andhika Visnu, mengatakan, acara ini dilaksanakan secara serentak se Provinsi Bengkulu. Selama operasi berlangsung Polres mengantisipasi kerawanan yang timbul. Seperti bencana alam yang cuaca saat ini tergolong buruk. “Sekaligus kami memberi pengamanan kepada agama nasrani yang melaksanakan kegiatan di gereja dan kelancaran berlalu lintas, supaya tidak terjadi kecelakaan serta melarang pengguna kendaraan roda 4 khususnya bak terbuka untuk membawa penumpang orang untuk bepergian jauh,” ungkapnya.

Andhika menambahkan, untuk pos pengamanan akan ditempatkan di tiga tempat, pertama wilayah BU, Taba Penanjung dan Lais.

“Untuk personil yang sudah kami terjunkan sekitar 150 orang,” pungkasnya

Apel operasi lilin ini dilaksanakan di halaman Polres BU dan di Komando Distrik Militer (KODIM) 0423 dan SKPD serta seluruh jajaran Polres BU, Kamis (22/12).(Jbeu)