Logo
Dempo Xler

Pilwakot 2018, Golkar Tentukan Calon Melalui Survey

Antonio Imanda

Antonio Imanda

Antonio Imanda

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Sama seperti partai lainnya, dalam persiapan Pilwakot 2018 mendatang, partai Golongan Karya (Golkar) Bengkulu juga sudah mulai bergerak.

Pergerakan ini dimulai dari melakukan konsoldasi pembenahan struktur pada pengurus DPD, Pimpinan kecamatan, dan pimpinan kelurahan serta organisasi lainnya termasuk juga organisasi sayapnya.

Sekretaris DPD Golkar Bengkulu, Antonio Imanda mengatakan, Golkar menggunakan sistem survey dalam menentukan bakal calon yang akan maju. Dari hasil survey itu nanti, baru akan menetapakan satu calon.

Sebelum penetapan, kata Antonio partai Golkar akan memanggil bidang bidang tertentu untuk musyawarah baik dari kota, provinsi maupun pusat.

“Dengan menggunakan sistem survey, siapa pun bisa masuk untuk mendaftarkan dirinya, bila survey nya tinggi maka akan di promosikan untuk maju dalam pilwakot mendatang”, lanjutnya.

Dia menambahkan, setiap partai pastinya menargetkan untuk menang. Itu dikarenakan demi kemajuan sebuah partai yang ingin mewujudkan harapan dari masyarakat itu sendiri.

Terkait sosialisasi kepada masyarakat, Antonio menjelaskan saat ini masih bersifat insidental. Sebab masih menunggu musda terlebih dahulu dikarenakan ada perubahan dalam pengurus yang baru di tubuh DPD Golkar itu sendiri,

“Harapan saya secepatnya program kerja bisa berjalan secepatnya dan juga untuk masalah pilwakot mendatang. Apabila memungkinkan dapat mengusul kader sendiri dari dalam partai dan bisa memenangkan kepala daerah,” tutup Antonio.