Bengkulu News #KitoNian

Perusahaan Jepang Lirik Sumberdaya Alam Lebong

LEBONG – Pemerintah Daerah (Pemda) Lebong dapat kunjungan dari Pt Nix Coporotion yang merupakan perusahaan Swasta dari Jepang, Selasa (22/5/2018). Dalam pertemuan di kantor Sekretariat Daerah (Setda) itu, membahas rencana kerjasama untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH).

Mewakili PT Nix Copootion, Koshin Takata mengatakan, Pt Nix merupakan perusahaan swasta di kota Toyama Jepang yang sudah menjalin kerjasama dengan Indonesia selama 4 tahun.

Datang ke-Lebong, lanjut Koshin, karna adanya arus listrik di kawasan sungai ketahun, kecamatan Bingin Kuning yang dapat dijadikan sumber PLTMH dengan kekuatan yang ditargetkan sebesar 13 Megawaat.

“Oleh karena itu kami dapat menjalin kerjasama dengan pemerintah kabupaten lebong agar selanjutnya dapat langsung kepada teknis,” ujar Koshin melalui penerjemah Betty Aritonang.

Untuk peresmian, lanjutnnya, akan langsung dihadiri oleh Walikota Kotoyama Jepang pada bulan November mendatang. Kalau pembangunan sarana dan prasaranya lancar, sambungnya, 2 tahun dari peletakan batu pertama akan dapat beroprasi.

“Sudah pasti, nanti akan hadir pada bulan november saat launching Plta. Kalu lancar konstruksinya dua tahun akan beroprasi,”. Ucapnya

Bupati Lebong sangat mendukung, menurut Rosjhonsya, kehadiran dari perusahaan swasta Jepang membawa peluang untuk pembangunan daerah Lebong, terutama dalam sektor pariwisata serta pertanian dan perkebunan.

“Muda mudahan nanti kedepan akan menjadi awal yang lebih baik untuk kesejhatraan dan Lebong kearah yang lebih baik,” tutup Rosjhonsya.

Baca Juga
Tinggalkan komen