Logo

Pertalite Campur Air, Polsresta Bengkulu Sidak ke Sejumlah SPBU

BENGKULU – Polresta Bengkulu melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah SPBU di Kota Bengkulu, Sabtu (30/03/2024) siang.

Sidak tersebut berkaitan dengan adanya penemuan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite yang ditemukan bercampur air di Bekasi beberapa waktu yang lalu.

Dalam sidak itu ada 5 SPBU yang didatangi oleh pihak Unit Tipidter Polresta Bengkulu, yaitu SPBU Kampung Bali, SPBU Kebun Tebeng, SPBU KM8, SPBU KM 6,5 dan SPBU Padang Jati.

Dari pengecekan di 5 SPBU tersebut, Unit Tipidter Satreskrim Polresta Bengkulu tidak menemukan adanya BBM yang bercampur air. Sehingga untuk sementara, pihak kepolisian memastikan bahwa BBM yang ada di wilayah Kota Bengkulu semuanya aman.

Selain memastikan tidak ada BBM yang bercampur dengan air, Unit Tipidter Polresta Bengkulu juga memastikan ketersediaan BBM di Bengkulu aman untuk persiapan musim mudik lebaran mendatang.

Apalagi, lanjut Kasat Reskrim, pada hari lebaran mendatang sudah bisa dipastikan bahwa masyarakat akan ramai berkunjung ke Kota Bengkulu. Jika BBM di Kota Bengkulu mengalami kelangkaan akan memperburuk pandangan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan.

“Untuk itu kita selalu berikan pelayanan terbaik terutama pada ketersediaan BBM, apalagi mengingat sebentar lagi akan memasuki musim mudik hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah,” jelas Kasat Reskrim AKP. Mulyo Hartomo.

Selain itu Kasat Reskrim tidak lupa menghimbau kepada masyarakat apabila ada kecurangan dalam pembelian BBM untuk segera melapor ke Polresta Bengkulu. (Kurniawan)