Logo

Perkuat Pengawasan Pelayanan Publik, Ini Langkah ORI Bengkulu

Kepala Ombudsman RI perwakilan Bengkulu, Herdi Puryanto

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Lembaga pengawas administrasi publik, Ombudsman RI wilayah Bengkulu, bertekad memperkuat pengawasan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di provinsi yang memiliki julukan ‘Bumi Rafflesia”. Hal tersebut disampaikan Kepala Ombudsman RI perwakilan Bengkulu, Herdi Puryanto.

”Kita tidak dapat bekerja sendiri, kita juga membutuhkan informasi dari kawan- jurnalis. Kami berharap Ombudsman dan media dapat bekerja sama dalam memperbaiki kinerja pelayanan publik di Bengkulu,” kata Herdi, usai digelarnya Focus Group Discussion, dengan tema sinergi Ombudsman dengan Media dalam Memperbaki Pelayanan Publik, Senin (18/9/2017).

Informasi yang disampaikan oleh media, lanjut Herdi, sangat membantu Ombudsman dalam menggali informasi yang akurat.

Tidak hanya itu, media juga diharapkan dapat mengedukasi masyarakat, agar lebih berani melaporkan pelanggaran yang ia temui ke Ombudsman.

”Masyarakat juga harus ikut berpartisipasi. Kalau kita sendiri, mungkin ada kasus-kasus yang tidak tercover dengan kita. Ini bisa diangkat oleh media, sehingga pengawasan kita bisa lebih intens,” terang Herdi.